Home > opinion, Personal, Sosial > Kegiatan sekarang (bonus tips)

Kegiatan sekarang (bonus tips)

Blog ini sempat mati suri beberapa bulan.. mental sempat drop, karena berbagai masalah (cie ilee), akhirnya muncul lagi menuangkan tulisan di blog techno gaje…hahahaha. buat teman2 yang gak sengaja nemu blog-ku dan kepo instinct nya “kicks in” , here my answer for your unasked question.. LOL
Q : Apa kegiatan sekarang?
A : Lagi cari duit pastinya,, di kios kecil depan rumah
Q : kok gak kerja ?
A : Males…
Q : dapat berapa sebulan?
A : Lumayan lah, jumlahnya variatif, cukup buat kebutuhan seorang bujang yang masih numpang di rumah ortu..wkwkwk
Q : ngapain bikin postingan beginian? gak penting banget..
A : ini blog beta, ya suka..suka beta.. kwwkwkwk..
Q : Blognya kok ndak jelas?
A : yah namanya juga blog iseng2, anggap aja TPA buat semua hal2 yang numpuk dikepala..
Q : ndak ada rencana mau cari kerja ?
A : Tunggu ada cocok di hati dan lebih profitable dari yang sekarang (secara tangible & intangible),
Q : kok nunggu? kejar bola dong
A : saya gak terlalu niat ke arah sana, lebih nyaman jadi bos,.. yang marahin cuma pelanggan. kalau jadi karyawan, yang        marahin kiri, kanan, atas bawah, depan, belakang..hahaha, intinya saya gak suka dimarah-marahin, apalagi bukan saya yang salah.
Q : kapan kawin?
A : krik…krik…krikk.. (suara jangkrik)

Ahhh sudahlah.. langsung aja ke TIPS = bagaimana caranya supaya duit selalu cukup :

  1. Do it your self (Lakukan sendiri )
    Belajar untuk melakukan banyak hal untuk mengurangi budget tuk membayar  jasa orang lain :
    contoh : masak masak sendiri.. cuci baju sendiri.. (jadi nyanyi dagh).. yup jadi ga ke resto atau laundry
  2. Investasi alat/perkakas
    Untuk bisa melakukan sesuatu, kadang diperlukan alat.. bongkar elektronik butuh obeng, prytool dll.. so, ga ada ruginya kalau kita mengalokasikan anggaran untuk belanja perkakas, cepat atau lambat pasti kepake.
    contoh simple : ngecor walk way adalah pekerjaan yang mudah, ketimbang bayar tukang (100-200 ribu sehari) mendingan beli alatnya, ngecornya anggap aja olah raga.
  3. Jangan Foya2
    Steak ? pizza? karaoke ? resto ? fashion ? itu beberapa hal yang gak masuk dalam kamus saya, meski pernah traktir2 orang, itu semata karena memenuhi janji, adapun itu, jarang sekaleeeee. baju kebanyakan dari pemberian, selebihnya ngerampok dari sodara yang lebih tambun, kalau udah gak dia pake..
  4. Nabung sambil makelar barang
    ini bisnis yang paling simpel…. beli trus dijual lagi… syaratnya ya harus ada duit “nganggur”  dan betul2 memahami     barang yang mau dimakelarin sekaligus memahami pasarnya… sambil stay di forum2 jual beli fb, biasanya ada           penawaran langka.  pilih yang pasarannya bagus dan harga relatif stabil.
  5. Latih mental
    Maksudnya mental tahan godaan.. hehehe.. kurangi nimbrung sama kaum hedonis dan gadget freak, karena resiko   keracunan barang2 gokil pasti selalu ada.
  6. Terus belajar
    kalau ada waktu kosong, lakukan hal2 bermanfaat misalnya mempelajari hal2 baru, hal ini akan sangat berharga saat kesempatan/peluang lewat di depan mata, dengan bekal pengetahuan yang banyak, kita akan lebih siap menghadapi berbagai skenario bisnis dalam berbagi kesempatan
  7. Jujur dan komitmen.
    Dengan bersikap jujur, tingkat kepercayaan orang pasti bertambah. remember ya, the main capital in business is trust. komitmen juga bisa dalam hal2 sederhana, misalnya dalam urusan utang piutang. ini perkara sensitif pren, sekali kita kabur dari/mengabaikan kewajiban, siap2 aja masuk dalam “society check”= versi unofficialnya BI CHEK,.
  8. Jangan nyusahin diri sendiri
    Hidup memang harus ada target, tapi jangan terlalu muluk2, woless bray,, lakukan bila siap dan dengan hati gembira, jangan paksakan sesuatu (misalnya bangun rumah) tapi malah mengorbankan hal2 yang lebih penting misalnya susu anak, biaya kesehatan dll. saya pribadi banyak banget piutang ke saudara, teman dan kerabat, yang gak tahu kapan dibalikinnya, untung aja Tuhan selalu kasih job.. jadi masih bisa bayar internet tiap bulan yang nilainya 866ribu..hahahaha
  9. Jangan GENGSI
    ada pepatah bilang malu = lapar,. maksudnya malu ya gengsi.. bukan kemaluan.. itu mah, bakalan kena internet positif..wkwkwk.. waktu kuliah dulu, saya suka ikut teman bantu2 di acara nikahan buat angkat2 piring kotor. ampe pernah ibu2 nyeletuk, kok mau2nya, maklum dulu saya langsing dan ganteng..hahaha, angkat piring pake setelan gaul plus sepatu basket reebok.. kesannya jadi aneh.. . ya mau gimana, life must go on.. daripada di kost bengong kayak orang oon.. lumayan bisa dapat 50-100ribu..

Itulah rangkuman tips hidup, yang membuat saya bisa bertahan dan jarang ngutang…. itu bukan tips sukses (baca lagi judulnya), karena saya sendiri belum merasa sukses, perjalanan masih panjang brayy, cuyy,,cynn… sekian..

A :

Categories: opinion, Personal, Sosial Tags: ,
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: