Home > Review > Review [iseng] SKIL Blower 8600

Review [iseng] SKIL Blower 8600

kesampaian juga punya blower sendiri, setelah browsing sana sini…  akhirnya menjatuhkan pilihan pada blower keluaran skil, beberapa pertimbangan saya mengambil blower skil :

– Harga murah : Blower ini dibanderol sekitar 350 ribu rupiah. saya tidak memerlukan blower yang heavy duty yg mahal, karena penggunaan tidak terlalu intens, hanya untuk membersihkan perkakas dan alat elektronik dirumah, maka yang murah meriah saya rasa cukup.

– Brand : meski bukan brand papan atas, akan tetapi skil merupakan alternatif yang cukup baik mengingat blower pada rentang harga 300ribuan, rata2 berasal dari merek “kurang populer” dan Quality control yang kurang jelas. blower keluaran skil memiliki garansi 12bulan dan jaringan service center-nya sama dengan Bosch.

ImageImageImageImageImageImage

Impresi :

Blower skil memiliki dimensi yang sama dengan beberapa blower merek lain, seperti bosch GBL 800, makita ub1101, dan stanley.. material cukup solid dan kokoh, namun finishing bodi kurang rapi pada bagian2 yang berlekuk, hal tersebut cukup fair mengingat Blower Skil berada pada rentang harga yang sangat terjangkau. beratnya sekitar 1,7Kg, cukup membuat tangan pegal bila harus digenggam dalam waktu yang lama.

berhubung harga yang cukup murah, blower ini tidak dilengkapi asesoris tambahan, seperti selang fleksibel dan kantong debu. Dalam kotak terdapat mesin Blower,  “moncong karet”  standar, kartu garansi dan manual book.

Performa & fitur:

Blower skil memiliki trigger lock dan 7 level pengaturan speed. untuk membersihkan debu pada PC, kecepatan pada level 4 sudah cukup kencang, pada speed 5,6,7, hembusan kencang, namun suara yang dihasilkan cukup bising, getaran juga mulai sangat terasa. dan angin yang dihasilkan agak hangat.

Blower juga memiliki fitur extraction alias sedot/vakum , cara menggunakannya cabut moncong karet, lalu pasang di lubang inlet (samping), pada lubang inlet terdapat plastik pelindung, cukup tarik lalu pasang moncong karet.. kemudian pasang filter bag pada lubang outlet (pada keluaran yang saya beli, tidak disertakan, bisa menggunakan kain atau kaos kaki🙂 ).

DSC_9384

Pada saat pengoperasian, blower terasa seperti bergerak-gerak, hal ini mungkin disebabkan dorongan angin ditambah efek giroskopik dari putaran impeller.

Berhubung barang masih baru, untuk ketahanan belum bisa saya uji. secara garis besar kesimpulan dari impresi awal produk ini :

Kelebihan : harga murah, hembusan cukup kencang, tersedia pengaturan kecepatan, jaringan servis yang sama dengan Bosch, garansi 12 bulan.

kekurangan : finishing kurang rapi pada lekukan kecil, suara cukup bising, getaran yg cukup mengganggu pada putaran tinggi, tidak ada asesoris tambahan. (sepadan dengan harga yang ditawarkan).

  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: