Home > komputer > Virus komputer paling Dahsyat sejagad.

Virus komputer paling Dahsyat sejagad.

virus komputer memang sangat menjengkelkan, penyebarannya sangat cepat seiring dengan penetrasi internet pada suatu daerah, dengan kata lain, dimana ada koneksi internet,, disitu pasti ada virus, tidak heran kalau internet protection, atau semacam-nya sudah merupakan fitur yang umum ditemui pada anti virus sekarang.

skrip jahat ini bisa dibasmi atau di antisipasi dengan selalu mengupdate antivirus yang kita gunakan. beberapa kasus virus internet sempat heboh, saking hebohnya sampai menjadi bahasan di televisi. beberapa virus yang sempat ‘ngehits’ diantaranya, virus brontok, sality, ramnit dan beberapa virus lainnya. pada akhirnya? cerita peperangan antara virus dan ‘pahlawan’ anti virus menjadi never ending story.

namun dibalik itu semua (sok  baku..kwkwk), ada sebuah Virus yang sampai saat ini belum ada antivirus yang mampu membasmi, celakanya, virus ini tidak perlu koneksi internet untuk update, dan berpotensi merusak system secara permanen,, hebat? ya iya lah… virus apakah itu? jawabannya Virus Gaptek, sistem terdiri dari 3 bagian, hardware, software, brainware, nah virus ini menyerang Braiware-nya bukan software hehe.

mengapa demikian? (sok baku lagi :D), dari pengalaman saya dalam membantu teman dalam troble shooting, tidak sedikit yang berakar dari faktor human error, yup,, lagi2 karena faktor ketidak tahuan disertai rasa penasaran, dilanjutkan dengan percobaan tanpa dasar akhirnya,,, BOOM.. kwkwk

bukan meledak, maksudnya si user jadi panik ketika eksperimen coba2 berkhir dengan kerusakan. hehe,, salah satu contoh yang agak usang dimana seorang kakak tingkat (dulu) melakukan eksperimen dengan mengganti RAM komputer dalam keadaan menyala. silahkan dibayangkan kemungkinan apa yang akan terjadi..😀

penyebaran virus yang sangat cepat merupakan imbas lainnya dari virus gaptek, dimana user kurang waspada dalam mengolah data, al hasil klik sana klik sini tanpa merasa curiga,, dan akhirnya..cling!  virus masuk kedalam sistem tanpa disadari.

lalu bagaimana menilai seseorang yang “terinfeksi” virus ini? sangat susah memilah, karena banyak orang yang terkesan techno-punya, tapi ternyata masih kurang dalam pemahaman. (mungkin saya juga termasuk) hehe, tapi setidaknya kegaptekan bisa di kurangi dengan beberapa cara diantaranya:

1. sedikit menambah concern alias perhatian pada dunia teknologi dan dasar2-nya dengan mengupdate informasi, sehingga, dengan bertambahnya pengetahuan, kita lebih sadar akan ancaman2 terhadap sistem, sekaligus meminimalisir kerusakan akibat  kesalahan dalam menangani/menghandle teknologi.

2. Mengasah kemampuan bahasa inggris, dengan menguasai (minimal Ingggris ‘pasar’) kita akan sedikit terbantu dalam menganalisa bila terjadi error.

3. Rajin2 memanfaatkan fitur Help & Manual. hampir semua hardware & software komersial menyertakan menu help serta petunjuk penggunaan, terutama file READ ME, yang cukup penting.

4. Tidak malu bertanya. jangan ragu dan gengsi untuk bertanya pada orang lain, sifat gengsi hanya akan menjadi hambatan.

itulah beberapa tips untuk membasmi virus Gaptek yang sangat fenomenal..hehehe, mari kita basmi virus gaptek dari tanah air tercinta, jangan sampai terjadi lagi tragedi komisi8@yahoo.com…

  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: